For AdeQuw

Sebagaimana yg telah kuceritakan padamu. Bentuk asli Surat ini masih aku simpan. Tapi sudah banyak yang luntur dan sobek. Baru aja tambah sobek ketika aku mengetiknya. Lantaran aku selipkan di bawah keyboard dan tertarik tanganku saat aku ngejar tukang tapai di depan rumah. Hehe. Maaf y ka Senny.. Aku membuat salinannya karena keadaannya yg sudah kusebut di atas. Maaf karena tulisan kak Senny yg sbnrnya besar kecil dan tanda titik di tempat yg tidak seharusnya. Jadi duplikat ini disalin dan sedikit diperbaiki agar dipahami pembaca. Sekali lagi maaf ya kak Odong, supaya adk cepet ngetiknya. Jd tidak mirip betul dengan aslinya. Beliau menulisnya dengan spidol warna orange di atas kertas file putih yg tepinya bewarna hijau. Ada gambar pohon di pojok kanan bawah. Hehe, jelas bgt deskripsinya. Mungkin kalian bertanya kenapa aku memuat surat ini di blog. Kan pribadi. Isi surat ini menyentuh hatiku untuk mensyukuri semua yg Allah anugrahkan padaku, termasuk hadirnya seorang kakak dalam hidupku, Senny. Jadi, aku sangat berharap kita semua bisa mensyukuri apa yang kita miliki. Seperti apa yg telah kak Senny ajarkan kepadaku

For AdekQuw

Asalamu’alaikum Qorin Manis…(Aku gak mau dipanggil manis y kawan sketsa)

Afwan ya de, mungkin hanya ini yg bisa ka2kmu kasih untukmu, hanya sedikit coklat yg dapat kuberikan untukmu, Maklumin keonengan ka2kmu ini. Gak ada angin, gak ada ujan, kok malah ngasih coklat. Hehe.. Adanya malah gerhana, puting beliung, yah sedikit hujan disertai angin. He2, gak jelaz.
Tapi aqu berikan coklat ini ada maknanya loh de.. Ini bukan sembarang coklat. Ini disebut coklat Bersyukur, Waduh apaan tuh??? Aqu gak tau ada berapa potongan Coklat yang terbungkus dalam Tobleron, tapi aQu kira2 deh, Mungkin ada ± 10 potong…
OK, Qorin kHan jago Halusinasi, Imajinasi, abis itu dapet inspirasi…
Ketika Qorin makan perlahan2… (Makan, Smbl bayngn y).
2 coklat pertama2 : Selama Qorin makan coba Qorin bayangin, saat Qorin sedih, berfikir Allah itu gak adil, merasa frustasi, stress, ngerasa paling menderita banget deh.. Pokoknya saat Qorin ngerasa sendiri… Coba Qorin mikirin, Apakah kesedihan, kesusahan Qorin dan sependeritaan Qorin sama/ sebanding dengn temen2 Qta di Palestin, yang harus b’hadapan dgn Maut, mereka ingin sekolah dihadang, orang tua mereka terbunuh, di mata mereka, kelaparan, sakit anggota badannya. Tapi yang mereka rasakan, gak mengurangi azzam mereka u/tetap bertahan dan jarang menangis karena ALLAH akan ada u/ menolong mereka. Apa penderitaan Mereka, Sebanding dengan Qta?.. Sedih mereka sama dengan Qta?. Enggakan D, Disaat Qorin sedih, bayangin saudara Qta di Palestin. Insya ALLAH Qta akan masih terus bersyukur. Bahwa kesusahan Qta masih kecil banget. Mereka aja percaya, Allah sayang mereka. Kenapa Qta tidak”…
Lalu, nikmat manakah yg Kau dustakan (QS. Ar. Rahman)..

2 gigitan ke dua : disaat Qorin makan coklat yang kedua, Qorin lihat/ Bayangin temen2 Qorin, lihat ibu Bapak, dan aDe2 Qorin, lihat mata mereka. Jauh dari apa yang Qta lihat, dari apa yg Qorin rasakan secara fisik. Percayalah, Jauh dari hati yg terdalam. Hati mereka tulus menyayangi Qorin. Ingin selalu dekat dengan Qorin. Qorin gak pernah tau kHan. Ibu dan Bapak qOrin, Ba’da mereka shalat, mereka berdo’a menangis u/mendo’akan yg t’baik u/ Qorin. Qorin sekarang sukses, bisa masuk selalu ke sekolah2 negri, gak akan terjadi tanpa kekuatan2 do’a mereka. Sayangilah apa Yg Allah berikan untukmu, syukurilah smwanya D, karena setiap detik ini bermanfaat. Apakah kita masih sempat memeluk dan membahagiakan mereka?” (QS. IbraHim : 7)

2gigitan ke tiga : Selama Qorin makan coklat yg ketiga, kalo kenyang berHenti aja dulu y D, Jngn dipaksain nanti Mabok Coklat agy…
Selama Qorin makan coklat yg ketiga, pikirkan akan waktu yang Allah kasih buat Qorin. Apakah waktu-waktu itu Qorin manfaatkan sedemikian rupa dgn Hal-Hal yang Allah Ridhoi.. Apa waktu/ kegiatan yg Qorin lakukan, dapat membantu tegaknya Agama Allah. Waktu yang senantiasa Qorin berikan untuk orang lain dan waktu2 kosong yg senantiasa Qorin Jaga u/ memuji dan melafadzkan ayat2 Allah dan Surat CintaNya Allahseperticoklat yg Qorin makan, jangan biarkan manisnya hilang, tetapi resapi samapi ke hati Qorin, rasakan, sampai Qorin selalu ingat Bagaimana rasa coklat itu.
Lakukan seperti Islam , masuki Islam, dan resapilah, kau akan menemukan Bahwa Islam dan Allah dihadirkan untukmu, mengisi jiwamu yg kosong, sedih & mengobati hatimuyg terluka.

2gigitan ke empat : Kalo kenyang, besok aja diterusin, tapi sambil baca Surat dari ka2k y…
Sekedar MuHasaBah aJa D, Buka Mata, buka hati, jangan pernah Berfikir Qta ini Bukan syapa2 yg tak aDa istimewanya. Coba liat Dirimu. u/ Seukuranmu eh salaH Seumuranmu, Kau adalaH Gadis yg cerdas, berbakat dan Berpotensi menjadi orang Hebat, kuat dan pantang menyerah. ManfaatkanlaH dan BantulaH orang-orang yg Kamu sayangi dengan semua kekuatanmu. Landaskan Semata-mata Karena Allah. Boleh sensitif dengan apa yang orang2 katakan, tetapi jika itu buat Qorin menjadi Futur, anggap aja semua pendapat itu Hanya suara2 syaitan. He2. Krna Kita Hidup u/Allah, dengan bekal apa kita bisa b’Hadapan denganNya. Qorin bisa, mampu, dan kuat kok… (QS. Al. Araf :179) BerSyukurlaH D!!

Coklat gigitan terakhir..
Huff, Coklat t’akhir ini sebelum Kau Habiskan, sebelumnya aku ingin Kau memikirkan kata2 ”Ukhuwah” Bahwa manisnya coklat yg Kau rasakan adalaH manisnya rasa sayang & cinta tulus karena Allah u/Mu…Rasa ukHuwaH Mbk2 yg lain, MUA u/mu, he2..temen2mu, orang tuamu, dan ALLAH. Qorin itu kaya, dan jadikanlah kekayaanmu dengan kaya Hati, kaya Maaf, kaya Sabar dan kaya akan takut Pada ALLAH. Tersenyumlah D, Krna itu Sebagian dr Rasa Bersyukur…

Met Milad aDeQuw..

KaKakMu..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s